TRAINING TOEFL UNTUK MENCAPAI NILAI IDEAL DI MASA PANDEMI BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS BUMIGORA

Authors

  • Syamsurrijal Syamsurrijal Program Studi Sastra Inggris Universitas Bumigora
  • Titik Ceriyani Miswati Program Studi Sastra Inggris Universitas Bumigora
  • Muhammad Zaki Pahrul Hadi Program Studi Sastra Inggris Universitas Bumigora

DOI:

https://doi.org/10.31764/sjpu.v3i2.11007

Keywords:

training, toefl, mahasiswa

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan tidak hanya pengetahuan tetapi juga kesiapan untuk menghadapi ujian TOEFL bagi mahasiswa Universitas Bumigora (UBG).Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di lingkungan Universitas Bumigora selama satu bulan. Mitra dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah mahasiswa Universitas Bumigora. Metode yang digunakan dalam pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan tips dan strategi dalam menjawab tes TOEFL kepada mahasiswa UBG. Setelah dilaksanakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbentuk pelatihan Bahasa Inggris ini mahasiswa memiliki kemampuan dan kesiapan yang cukup untuk mengikuti tes TOEFL yang sebenarnya.

References

Alan, Evision. 1983. Oxford Learner's Pocket Dictionary New York : Oxford University Press.

Artini, L.P. 1998. Is speaking easier than writing?: Exploring the complexity of spoken language. Jurnal Ilmu Pendidikan, 5, 38-48.

Astin, A.W. 1993. Assesment for excellence: The philosophy and practice of assessment and evaluation in higher education. New York: The OryxPress.

Brown, H. D. 2001. Teaching by Principles: An Interactive Approach to Language pedagogy .N.Y:Longman.

Brown, H.D. 2001.Teaching by principles: An active approach to language pedagogy. (2nded). San Francisco: Addison Wesley Longman, Inc.

Brown, H.D. 2004.Language assessment: Principle and classroom practices. NewYork: Longman, Pearson Education, Inc.

Buck, G. 2001. Assessing listening. Cambridge: Cambridge University Press.

Celce-Murcia, M. 2001.Teaching English as a second or foreign language. (3rded). New York: Heinle and Heinle.

Clapham, C. 1996. The development of IELTS: A study of the effect of background knowledge on reading comprehension. Cambridge: Cambridge University Press

Downloads

Published

2022-09-13

Issue

Section

Articles