EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN IPA SD
DOI:
https://doi.org/10.31764/elementary.v6i1.12834Keywords:
Aplikasi KahootAbstract
Aplikasi Kahoot merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan dalam pembelajaran sebagai alat untuk mengetes kemampuan seseorang. Aplikasi Kahoot sebagai media pembelajaran yang dapat meningkatkan meniat belajar siswa, sehingga membuta siswa mudah dalam menerima materi yang diajarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan aplikasi kahoot dalam pembelajaran IPA kelas 5 SD 1 Piji. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas 5 SD 1 Piji. Sampel dari penelitian ini sebanyak 20 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan purpose sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi kahoot efektif dan mendapat respon baik dari siswa selama proses pembelajaran IPA.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright articles published in Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar is the author's right without limitation.