PENGEMBANGAN MEDIA PUZZLE PECAHAN MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN UNTUK SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.31764/elementary.v3i2.2431Keywords:
Media Fuzzle, Fuzzle Pecahan Pecahan matematikaAbstract
Tujuan penelitian ini mengembangkan media puzzle pecahan matematika.Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan Borg and Gall yang disederhanakan menjadi 5tahapan yaitu: analisis kebutuhan, desain, pembuatan dan validasi produk, uji coba lapangan, dan revisi produk. Hasil penelitian menunjukkan bahwavalidasi ahli media puzzle pecahan matematika dikategorikan “baik†dengan total skor 24 dan rata-rata 3.42 sedangkan ahli materi dalam kategori sangat baik dengan total skor 44 dan rata-rata 4.8. Hasil angket respon siswa dalam kategori “sangat baik dengan perolehan 92.2%, dari 27 siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran puzzle pecahan matematika memenuhi kriteria valid dan layak digunakan dalam pembelajan.References
Anisah Basleman & Syamsu Mappa. 2011. Teori Belajar Orang Dewasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
. Sri Anitah. (2012). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Yuma Presindo.
Punaji Setyosari.2012. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan .Jakarta: Prenada Media Group
Eko Putro Widoyoko. 2010. Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Downloads
Published
2020-06-30
Issue
Section
Articles
License
Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar is licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright articles published in Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar is the author's right without limitation.