Pengaruh media power point terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar

Authors

  • Mira Mira STKIP Rokania
  • Adina Sabilah Putri STKIP Rokania

DOI:

https://doi.org/10.31764/elementary.v5i1.6469

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar menggunakan model pembelajaran dengan menerapkan media power point. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan dan menganalisis proses pembelajaran dengan menggunakan media. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode dengan pengumpulan data untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan melakukan pendekatan penelitian kualitatif. Adapun sasaran dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan menerapkan media power point kurang berpengaruh dalam hasil belajar siswa. Selama pembelajaran dengan menggunakan media power point siswa kurang efektif dalam belajar dan siswa kurang memahami materi yang ditampilkan. Hasil belajarpun kurang stabil. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran dengan menggunakan media power point kurang efektif.

Downloads

Published

2022-01-24

Issue

Section

Articles