ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO MOZART PLAFON PVC SWETA
DOI:
https://doi.org/10.31764/jabb.v4i1.14209Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Mozart  Plafon PVC Sweta, Responden dalam penelitian ini sebanyak 40 orang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian asosiatif, teknik pengambilan sampel menggunakan non probability  dengan metode sampel insidental. Data diproses melalui program spss, dengan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh terhadap kepuasan kerja pada Toko Mozart Plafon PVC Sweta dengan nilai t-hitung > t-tabel yaitu (2,607 > 2,028) dan nilai signifikansi (0,013 < 0,05), (2) kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan kerja pada Toko Mozart Plafon PVC Sweta dengan nilai t-hitung > t-tabel yaitu (3,276 < 2,028) dan nilai signifikansi (0,002 < 0,05), (3) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan kerja pada Toko Mozart Plafon PVC Sweta dengan nilai t-hitung > t-tabel yaitu (2,232 > 2,028) dan nilai signifikansi (0,032 < 0,05). (4) harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan kerja pada Toko Mozart Plafon PVC Sweta dengan nilai F-hitung > F-tabel yaitu (11,046> 2,70) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk mempunyai pengaruh secara parsial dan simultan terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Mozart Plafon PVC Sweta.References
Armstrong, & Philip, Kotler. 2013. Dasar-Dasar Pemasaran. Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Prenhalindo. Jakarta
Armstrong, dan Philip Kotler. 2015. Dasar-dasar Pemasaran. Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Prenhalindo. Jakarta
Buchari Alma. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Bandung, Alfabeta.
Cholid Narbuko & H. Abu Achmadi. 2015. Metode Penelitian, Jakarta, Bumi Aksara,
Djaslim, Saladin. 2012. Manajmen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Edidsi Ketiga. Bandung: CV. Linda Karya
Fandy Tjiptono. 2017. Service Management, Mewujudkan Layanan Prima, Yogyakarta, Andi.
Fandy Tjiptono & Gregorius Chandra. 2016. Service, Quality, Dan Satisfacation, Yogyakarta, Andi.
Fandy Tjiptono. 2017. Service Management, Mewujudkan Layanan Prima, Yogyakarta, Andi.
Husaini Usman dan Purnomo Setiady Akbar.2012. Pengantar Statistika, Jakarta, Bumi Aksara.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran. Terjemahan Bob Sabran. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2013. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa: Bob Sabran. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. Terjemahan Bob Sabran, MM. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management. 15th edition, Pearson Education, Inc.
Moenir. 2015. Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia. Jakarta, Bumi Aksara,
Moh.Prabudian Tika. 2009. Metodelogi Riset Bisnis, Jakarta, Bumi Aksara.
Mowen. 2012. Perilaku Konsumen. Dialih bahasakan oleh Dwi Kartika Yahya. Jakarta: Erlangga.
Schiffman dan Kanuk. 2011. Perilaku Konsumen. Jakarta. Indeks.
Sedermayanti & Hidayat Syafarudin. 2012. Prosedur Penelitian, Bandung, Manjar Maju,
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R&G, Bandung, Alfabeta.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R&G, Bandung, Alfabeta.
Tjiptono, Fandi 2019. Strategi Pemasaran Prinsip dan Penerapan. Yogyajarta. Andi Offset.
Tjiptono, Fandi. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyajarta. Andi Offset.
Tjiptono, Fandi. 2012. Strategi Pemasaran. Yogyajarta. Andi Offset.
Tjiptono, Fandi. 2013. Pemasaran Jasa. Yogyajarta. Andi Offset.
Wibowo dan Supriadi. 2013 Ekonomi Mikro Islam. Bandung: CV. Pustaka Setia.