PERAN PERPUSTAKAAN DALAM MENYEDIAKAN INFORMASI BAGI MASYARAKAT UMUM DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT
DOI:
https://doi.org/10.31764/jiper.v1i2.1742Abstract
Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa kegiatan pelayanan yang dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah cukup baik karena mampu menyediakan bahan pustaka secara tepat dan akurat dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi pemustaka.Salah satu pelayanan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah pelayanan referensi. Pelayanan referensi merupakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan pemustaka yang berupa kegiatan tanya jawab dan menggunakan rujukan yang berhubungan dengan koleksi referensi. Salah satu upaya  yang dapat dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk meningkatkan mutu layanannya. Meningkatkan mutu layanan dapat dilakukan dengan cara mengelola layanan perpustakaan yang representatif berdasarkan kebutuhan pemustaka.
References
Suwarno , Wiji . 2011. Perpustakaan &
buku :Wacana Penulisan & penerbitan .
Jogjakarta : Ar – Ruzz Media.
Abdul Kadir. 2002: Pengenalan sistem informasi.
Penerbit andi, Yogyakarta.
Anton M, Meliono. 1995: kamus besar
Bahasa Indonesia. P.T ellex media
komputindo, Jakarta.
http://novanardhi.blogspot.co.id/2012/10/pusta
awan-dalam-sebuah perpustakaan
http://download.portalgaruda.org/article.php?
rticle=184146&val=6390&title=La
yanan%20dan%20Pelayanan%20Perpusta
aan%20:%20Menjawab%20Tantangan
%20Era%20Teknologi%20Informasi
http://widodostaff.uns.ac.id diakses pada tgl. 13
September 2014 Jam 11.15 WIB Kamus
Besar Bahasa Indonesia.1976.
http://www.sarjanaku.com/2012/11
pengertian-informasi-menurut
para- ahli.html?m=1