PENYULUHAN STRATEGI PEMASARAN UMKM DESA PINANG SEBATANG TIMUR KABUPATEN SIAK

Penulis

  • Hafzana Wiyani Putri Universitas Riau
  • Anggi Wiyani Putri Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Indonesia
  • Auren Kezia Tiffani Universitas Riau
  • Kamasya Nur Faidah [email protected]
  • Kelvin Chandra Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Indonesia
  • Paska Pidadiko Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Indonesia
  • Umli Dwi Putri Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Indonesia
  • Yudi Varizal Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31764/jp-publik.v3i2.20902

Kata Kunci:

Penyuluhan, UMKM, Strategi Pemasaran.

Abstrak

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Riau di Desa Pinang Sebatang Timur Kabupaten Siak Provinsi Riau dilakukan dengan tujuan untuk membantu memperbaiki perekonomian Masyarakat melalui proses peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan meningkatkan pemahaman masyarakat yang menjadi target kegiatan. Kegiatan dilakukan dengan metode penyuluhan tatap muka yang diberikan kepada masyarakat pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah Desa Pinang Sebatang Timur dengan topik Strategi Pemasaran UMKM. Hasil kegiatan menunjukkan adanya peningkatan pemahaman terkait UMKM dan Strategi Pemasaran UMKM setelah dilakukannya kegiatan penyuluhan.

Biografi Penulis

Anggi Wiyani Putri, Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Indonesia

Universitas Riau, Kota Pekanbaru, Indonesia

Referensi

Kotler, P., & Armstrong, G. 2018. Principles of Marketing. Pearson.

Purba M. A. 2019. Analisis Penerapan SAK EMKM pada Penyusunan Laporan Keuangan UMKM di Kota Batam. Jurnal Akuntansi Barelang, 3(2), 55.

Yuliani, F., As’ari, H., Bedasari, H., Ikhsan, M., & Hadi, A. 2023. PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA WISATA MELALUI ADAPTASI CLEAN, HEALTH, SAFETY, AND ENVIRONMENTAL SUSTAINBILITY (CHSE) DI DESA TELUK RHU KABUPATEN BENGKALIS. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(5), 10675-10679.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-31