PENYULUHAN STRATEGI PEMASARAN UMKM DESA PINANG SEBATANG TIMUR KABUPATEN SIAK
DOI:
https://doi.org/10.31764/jp-publik.v3i2.20902Kata Kunci:
Penyuluhan, UMKM, Strategi Pemasaran.Abstrak
Kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Riau di Desa Pinang Sebatang Timur Kabupaten Siak Provinsi Riau dilakukan dengan tujuan untuk membantu memperbaiki perekonomian Masyarakat melalui proses peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan meningkatkan pemahaman masyarakat yang menjadi target kegiatan. Kegiatan dilakukan dengan metode penyuluhan tatap muka yang diberikan kepada masyarakat pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah di wilayah Desa Pinang Sebatang Timur dengan topik Strategi Pemasaran UMKM. Hasil kegiatan menunjukkan adanya peningkatan pemahaman terkait UMKM dan Strategi Pemasaran UMKM setelah dilakukannya kegiatan penyuluhan.Referensi
Kotler, P., & Armstrong, G. 2018. Principles of Marketing. Pearson.
Purba M. A. 2019. Analisis Penerapan SAK EMKM pada Penyusunan Laporan Keuangan UMKM di Kota Batam. Jurnal Akuntansi Barelang, 3(2), 55.
Yuliani, F., As’ari, H., Bedasari, H., Ikhsan, M., & Hadi, A. 2023. PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA WISATA MELALUI ADAPTASI CLEAN, HEALTH, SAFETY, AND ENVIRONMENTAL SUSTAINBILITY (CHSE) DI DESA TELUK RHU KABUPATEN BENGKALIS. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(5), 10675-10679.
Unduhan
Diterbitkan
2023-12-31
Terbitan
Bagian
Articles