PELATIHAN DESAIN GRAFIS UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN PADA CV. LAUTAN MAS
DOI:
https://doi.org/10.31764/jpmb.v4i3.5375Keywords:
graphic design training, graphic design, HOREKA, marketing.Abstract
ABSTRAK
Diera Digital seperti sekarang ini memiliki skill sebagai seorang Graphic Design sangat dibutuhkan. banyak teknik dalam menggunakan iklan di bidang keilmuan Design Grafis. Jadi dalam Pelatihan Design Grafis ini sangat mendukung dalam menunjang berbagai kebutuhan untuk keperluan bisnis perusahaan. dalam membuat sebuah hasil karya dan design yang bagus merupakan hal yang tidak mudah untuk kita lakukan apalagi jika dalam perusahaan karyawannya tidak memiliki background pendidikan yang sesuai dengan bidang keilmuan ini. Oleh sebab itu diharapkan mitra CV. Lautan Mas setelah pelatihan ini dapat mebuat hasil desain produknya lebih baik lagi, untuk dapat meningkatkan Pemasaran ke HOREKA (Hotel, Restoran, Kantor).
Â
Kata Kunci : pelatihan desain grafis; desain grafis; HOREKA; pemasaran.
Â
ABSTRACT
In this digital era, having skills as a Graphic Designer is very much needed. There are many techniques in using advertising in the field of Graphic Design science. So this Graphic Design Training is very supportive in supporting various needs for the company's business needs. in making a good work and design is not an easy thing for us to do, especially if the employees in the company do not have an educational background that is in accordance with this scientific field. Therefore, it is hoped that CV. Lautan Mas after this training can make better product design results, to be able to increase Marketing to HOREKA (Hotels, Restaurants, Offices).
Â
Keywords: graphic design training; graphic design; HOREKA; marketing.
References
Wahyuningsih, Delpiah, dkk. (2019). Pelatihan Website untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa SMPN9 dalam Menghadapi Era Industri 4.0. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SNPMas) STMIK Dipanegoro Makasar:314-319.
Adinata, I Wayan, dkk. (2015). Pengembangan Komik Pembelajaran Fisika Berbasis Desain Grafis. Jurnal Pembelajaran Fisika (JPF). Vol 3 (No 5): 109-117.
Nugrahani, Rahina. (2015). Peran Desain Grafis Pada Label dan Kemasan Produk Makanan UMKM. Jurnal Imajinasi. Vol 9 (No 2): 127-136.
Dewojati, R. K. W. (2015) ‘Desain Grafis Sebagai Media Ungkap Periklanan’, Imaji, 7(2). doi: 10.21831/imaji.v7i2.6633.
Rahmat, S. T. (2015) ‘Pemanfaatan Multimedia Interaktif Berbasis Komputer Dalam Pembelajaran’, Jurnal Pendiikan dan Kebudayaan Missio, 7(2), pp. 196–208.
Ryza, M., Spd, S. and Kom (2014) ‘Berbasis Multimedia Interaktif’, Jurnal Mahasiswa STEKOM Semarang, 1(1). Available at: https://www.neliti.com/id/publications/1904 79/media-pembelajaran-desain- grafis-disma-1-kudus-berbasis-multimedia-interaktif.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
Selaparang : Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.