IbM PENDAMPINGAN DAN PEMBIMBINGAN OLIMPIADE MATEMATIKA BERBASIS STRATEGI PEMECAHAN MASALAH POLYA PADA SISWA SMK MUHAMMADIYAH 2 MALANG

Authors

  • Alfiani Athma Putri Rosyadi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Malang
  • Reni Dwi Susanti Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Malang
  • Mayang Dintarini Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Malang

DOI:

https://doi.org/10.31764/jpmb.v2i1.559

Keywords:

Pendampingan, Pembimbingan, Olimpiade Matematika, Strategi Pemecahan Masalah Polya

Abstract

SMK Muhammadiyah 2 Malang merupakan sekolah yang telah memulai pembimbingan secara intens untuk siswa-siswa berbakat dalam bidang matematika dalam kegiatan pembimbingan olimpiade. Pembimbingan olimpiade ini merupakan hasil kerjasama pihak sekolah dengan tim pengabdian.
Namun perlu ada pengembangan dari pengabdian terhadap pembimbingan olimpiade yang telah berjalan, yaitu pada aspek strategi penyelesaian masalah matematika, yang wajib diketahui oleh guru dan siswa itu sendiri. Strategi penyelesaian masalah ini penting diketahui untuk menunjang siswa dalam mengikuti berbagai ajang kompetisi matematika. Luaran yang diharapkan dari kegiatan
pengabdian ini yaitu adanya Modul materi olimpiade berdasarkan strategi Polya. Pada tahap implementasi, luaran yang dihasilkan yaitu dan catatan hasil pembinaan Materi Olimpiade Matematika SMK Muhamamdiyah 2 Malang.

Downloads

Published

2018-11-26

Issue

Section

Articles