PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN DALAM MENENTUKAN VOLUME BANGUN RUANG BAGI SISWA SEKOLAH DASAR

Authors

  • Mahsup Mahsup Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Mataram
  • Islahudin Islahudin Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Mataram
  • Yunita Septriana Anwar Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Mataram

DOI:

https://doi.org/10.31764/jpmb.v2i1.560

Keywords:

Media Pembelajaran, Bangun Ruang

Abstract

Solusi yang ditawarkan dalam kegiatan pengabdian yaitu untuk memudahkan siswa dalam menentukanvolume bangun ruang dan dapat meningkatkan pemahaman siswa dalam menentukan volume bangun ruang. Tempat kegiatan pengabdian di SD desa Lemba Sempaga Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian terdiri dari persiapan, perencanaan dan pelaksanaan. Hasil kegiatan pengabdian berupa pelatihan sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam menggunakan media matematika dalam menentukan volume bangun ruang dan Kegiatan pelatihan dapat membuat siswa antusias dalam belajar dan mendorong siswa untuk lebih aktif serta pemahaman
siswa terhadap materi bangun ruang meningkat.

Downloads

Published

2018-11-26

Issue

Section

Articles